Jalan Lingkar Wilis, Wagub Emil Targetkan Selesai Tahun 2022

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak

jatimnow.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak membahas jalan Lingkar Wilis dengan Badan Koordinasi Wilayah dan Pembangunan (Bakorwil) Madiun, Selasa (26/1/2019).

"Kita sudah mulai menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Provinsi," kata Emil kepada wartawan di Madiun setelah rapat kordinasi dengan Bakorwil.

Ia berharap ada kejelasan trase atau jalan pertama di wilayah Kediri. Dan nantinya, jalan Lingkar Wilis akan ditentukan rutenya.

"Jika memang di Kediri jika sesuai hasil rapat kemarin, katanya ada beberapa jalan yang terkendala. Karena harus memotong jalur sungai. Nah itu jangan sampai," ujarnya.

Menurutnya, jalan trase itu lah yang harus dipastikan terlebih dahulu. Nantinya baru diputuskan, bagian lingkar kota mana saja dan siripnya bagian kabupaten mana.

"Setelah fix, baru dipikirkan pendanaaan yang komprehensif untuk Lingkar Wilis. Ini kan lingkarnya kurang lebih panjangnya 200-300 meter. Harapannya selesai 2022," terusnya.

Ia berharap pendanaan juga dilakukan oleh pemerintah pusat, dibantu dengan DAK. Namun yang berkesinambungan. Akan tetapi, Emil menegaskan, trase itu titik awal yang mutlak . Sehingga hal pertama yang diperlukan adalah trasenya.

"Kendalanya, memang DAK tidak boleh diberikan 2 tahun berturut-turut. Nanti perlu ada DAK penugasan juga," ujarnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter