Tuntut Kesetaraan, Ratusan Driver Online Gelar Aksi Demonstrasi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Para driver online yang menggelar aksi demostrasi.

jatimnow.com - Salam satu aspal 'Wani' teriak para driver online di depan Kantor Grab Jalan Klampis Jaya, Surabaya, (2/4/2018). Teriakan tersebut adalah rangkaian aksi demonstrasi yang digelar oleh para driver online.

Para driver online R2 dan R4 mulai memadati kawasan sepanjang Jalan Klampis Jaya, melakukan aksi demonstrasi untuk mengajukan beberapa tuntutan pada pihak aplikator Grab dan Gojek/Gocar di Surabaya.

Pantauan jatimnow.com di lokasi, para driver yang melakukan aksi tetap mengutamakan tertib lalu lintas meskipun aksi ini cukup menutup separuh jalan di kawasan itu.

Terlihat petugas dari kepolisian, Satpol PP dan Linmas berjaga untuk mengamankan aksi deminstrasi ini.

Selanjutnya dilakukan negosiasi di dalam kantor Grab dengan tuntutan yang sudah di ajukan para driver online.

Koordinator aksi Daniel Lukas Rorong mengatakan, bahwa pihaknya meminta beberapa tuntutan dalam aksi kali ini.

"Intinya, akomodasi mitra driver Uber bermigrasi ke Grab tanpa syarat serta beri kesempatan kedua driver eks suspend Grab," tegas Daniel

Tuntutan lainnya, meminta agar aplikator menghentikan penerimaan driver baru, baik itu untuk driver mobil maupun motor, karena jumlahnya untuk saat ini di Surabaya terlalu banyak.

"Termasuk evaluasi sistem Grabshare dan perlakukan setara driver Grab dengan Gold Captain berdasarkan rating performance real driver," ujar Daniel yang juga Humas PDOI Jawa Timur ini.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter