Banjir Bandang Terjang Tiga Desa di Bojonegoro

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Banjir bandang menerjang Dusun Lor Kali, Desa/Kecamatan Gondang, Bojonegoro

jatimnow.com - Hujan deras yang mengguyur Bojonegoro bagian selatan, Minggu (3/3/2019), mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor di beberapa titik di Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro.

Hujan deras itu menguyur lebih dari tiga jam mulai siang hingga sore. Banjir bandang menerjang Desa/Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro. Banjir datang akibat meluapnya Sungai Pacal di wilayah tersebut.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengatakan, dari laporan yang diterimanya, banjir bandang itu terjadi di tiga desa di Kecamatan Gondang.

"Laporan dari Pak Camat ada tiga desa diterjang banjir bandang dan tanah longsor," ungkap Nadif saat dihubungi jatimnow.com.

Tiga desa itu antara lain Desa Sambongrejo dengan tanah longsor, Desa Senganten dan Desa Gondang diterjang banjir bandang.

"Di Dusun Gondang Lor Kali terdapat 200 kepala keluarga yang terdampak banjir bandang. Sementara laporannya di Desa Senganten ada rumah hanyut. Ini kita tindaklanjuti dengan menerjunkan anggota ke lokasi," tambahnya.

Informasinya, akibat banjir bandang ini, akses jalan antar desa dan kecamatan di Gondang terputus. Ketinggian air dilaporkan mencapai 50 centimeter. Namun, hingga pukul 19.40 Wib, belum ada laporan adanya korban jiwa atau kerugian dalam bencana kali ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter