Baliho Jokowi-Ma'ruf Amin di Jombang Jadi Sasaran Aksi Vandalisme

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Salah satu baliho Jokowi-Ma'ruf Amin di Jombang yang jadi sasaran aksi vandalisme

jatimnow.com - Sebanyak empat alat peraga kampanye (APK) Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin di Jombang jadi sasaran aksi vandalisme.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, Joko Triono membenarkan jika ada empat APK capres cawapres 01 itu dijadikan sasaran vandalisme.

"Saya menerima laporan masuk, ada empat baliho menjadi korban aksi vandalisme," katanya, Minggu (03/03/2019) usai acara Kenduren Durian Wonosalam.

Namun, Joko enggan menyebutkan dengan rinci lokasi APK yang dijadikan aksi vandalisme dengan coretan 'PKI' menggunakan cat atau spidol itu.

"Ada dua di Kecamatan Wonosalam yaitu di Pangklungan dan arah masuk ke Kecamatan Wonosalam dari arah Kecamatan Bareng," jelasnya.

Masih kata Joko, dirinya akan segera melapor ke pihak berwajib atas aksi vandalisme dari ulah tidak bertanggungjawab tersebut.

"Kalau secara lisan saya sudah sampaikan kepada Kapolsek dan Kapolres serta ke teman Bawaslu dengan menelepon mereka," tegasnya.

Joko yang juga Bendahara DPC PDIP Jombang itu menambahkan, aksi vandalisme itu tidak akan mempengaruhi dukungan dan perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Jombang.

Sementara dari informasi yang beredar, aksi vandalisme yang menyasar APK Jokowi-Ma'ruf Amin dengan coretan bertuliskan 'PKI' itu berada di pertigaan Desa Pangklungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Aksi vandalisme tersebut diketahui usai Panitia Pengawas Desa (PPD) Pangklungan melaksanakan inventarisasi APK yang dipasang diberbagai tempat di wilayah setempat.

 

Reporter: Achmad Supriyadi


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter