Puluhan Baju Toga Hangus Pada Kebakaran di Gedung FKM Unair

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Petugas berusaha memadamkan api di ruang kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Kampus C Unair, Surabaya

jatimnow.com - Sedikitnya 2 unit komputer, 1 printer, dan 20 baju toga beserta topinya turut hangus pada kebakaran di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, pada Senin (4/3/2019) dini hari. perangkat komputer dan baju toga tersebut berada di ruang administrasi kemahasiswaan.

"Setelah saya melihat lokasi pascakebakaran, disana sedang dilakukan pembersihan. Dari sisa-sisa kebakaran itu terlihat 2 komputer, sebuah printer dan 20 baju toga yang turut hangus terbakar," tutur Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo.

Suko Widodo mengaku berterimakasih kepada petugas pemadam kebakaran hingga Polsek Mulyorejo yang turut aktif merespon laporan kejadian tersebut.

Baca juga: Gedung Fakultas Kesehatan Unair Terbakar, 11 Mobil Pemadam Dikerahkan

"Kami berterimakasih karena dalam waktu 5 menit setelah dihubungi, para petugas telah sampai di lokasi dan langsung turut membantu penanganan kebakaran sehingga tidak sampai menjalar pada bagian gedung lainnya," ujar Suko.

Ia menambahkan, menurut laporan dari tiga petugas jaga gedung di ruang pos depan, api tersebut diketahui sekitar pukul 01.00 Wib diawali dengan suara pecahan kaca lapu dan kaca ruangannya. Kemudian api di ruang tersebut semakin membesar.

"Selanjutnya, petugas jaga gedung mematikan listrik di ruang panel/gardu listrik dan berupaya memadamkan dengan api dengan apar. Namun api membesar dan tidak dapat di padamkan. Kemudian satpam melapor ke 112 untuk meminta bantuan pemadam kebakaran," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter