Dua Truk Tabrakan Frontal di Pasuruan, Satu Sopir Terjepit di Kabin

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Salah satu sopir terjepit kabin dalam tabrakan frontal di Pandaan, Pasuruan

jatimnow.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Malang-Surabaya, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasurun, Selasa (05/03/2019). Dua truk adu banteng, dua sopir terluka parah.

Data yang dihimpun jatimnow.com, kecelakaan itu terjadi dinihari sekitar pukul 01.00 Wib tepat di depan Taman Dayu.

Dua truk itu masing-masing truk gandeng bernopol N 8959 UD yang disopiri Abdul Malik (46) warga Jalan Sidodadi, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang kontra truk fuso beropol N 8380 UA yang disopiri Tohir (55) warga Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

"Kedua korban luka dan sudah dirawat di RS Mitra Sehat Medika, Pandaan," jelas Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Eko Iskandar.

Eko menjelaskan, kecelakaan bermula saat kendaraan truk gandeng melaju dari Malang arah Surabaya. Sampai di lokasi kejadian, truk ini tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak tiang lampu penerangan jalan umum di tengah median.

Kemudian, truk gandeng tersebut masuk ke jalur berlawanan (Surabaya-Malang), sehingga menabrak bagian kabin truk fuso. Kedua kabin teruk akhirnya rusak parah dan salah satu sopir bahkan terjepit.

"Faktor yang mempengaruhi laka ini adalah faktor manusia. Pengemudi kendaraan truk gandeng kurang berhati-hati," tegas Eko.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter