Nelayan yang Hilang di Pacitan Ditemukan Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Petugas gabungan mengevakuasi jasad nelayan di Pacitan yang ditemukan dalam keadaan tewas

jatimnow.com - Toiman, nelayan yang hilang di Pantai Ngobyok, Dusun Karangrejo, Desa Sambirejo, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas, Selasa (5/3/2019) siang.

"Sudah ditemukan dan sudah kami evakuasi," ungkap Komandan Tim Basarnas Trenggalek, Imam Nahrowi kepada jatimnow.com.

Imam menambahkan, korban ditemukan sekitar dua nautical mill atau sekitar 3,7 km dari titik hilangnya korban.

"Korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia," tambah Imam.

Saat ditemukan, lanjut Imam, tubuh korban penuh luka diduga akibat terkena karang. Keluarga korban yakin bahwa itu Toiman setelah melihat ada bekas jahitan di bagian kepala.

Baca juga:  Perahu Nelayan Terbalik di Pacitan, 1 Orang Hilang

Korban ditemukan pertama kali oleh tim gabungan yang melakukan pencarian pada Selasa pagi. Saat itulah, tim ini mendapati tubuh manusia mengapung di laut.

Setelah dapat kabar, Tim Basarnas, BPBD, Polisi dan TNI meluncur ke lokasi yang dimaksud. Setelah sampai, mereka mengevakuasi jasad korban.

Sementara, Kapolsek Sudimoro, AKP Muhammad Kholil menyebut, dari hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

"Murni kecelakaan," tegas Kholil.

Diberitakan sebelumnya, Toiman dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya untuk berlayar terbalik di sekitar pantai itu pada Senin (4/3/2019) kemarin.

Dalam kecelakaan itu, satu nelayan bernama Supangat berhasil diselamatkan, sedangkan satu nelayan yaitu Toiman dinyatakan hilang. Perahu keduanya terbalik sekitar pukul 04.30 Wib saat keduanya hendak mengangkat jaring yang dipasang di laut.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter