Bupati Ipong Tengok Pengungsi Banjir Ponorogo

Bupati Ipong saat menemui pengungsi banjir

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni meninjau pengungsi terdampak banjir di Pos Pengungsian di Gedung Sasana Praja, Kamis (7/3/2019).

Bupati Ipong ketika datang di Gedung Sasana Praja langsung menemui ratusan pengungsi. Orang nomor satu di Ponorogo tersebut mengajak bicara para pengungsi.

"Sehat ya bapak? Ya sementara mengungsi dulu. Nanti kalau sudah benar-benar surut baru balik ya" pesan Ipong kepada salah satu pengungsi.

Ipong  mengatakan,  sampai saat ini banjir di Ponorogo belum perlu penetapan status tanggap bencana. Apalagi jika melihat perkembangan, airnya sudah mulai surut.

"Belum waktunya tanggap darurat. Ini sudah surut, "kata Ipong.

Sementara perihal pengungsi, Ipong mengatakan mereka  mengharapkan air surut. Sehingga mereka bisa kembali rumah masing-masing

"Kalau kita ngomong-ngomong, mereka hanya mengharapkan air surut dan pulang," terangnya.

Sementara, langkah lanjutan, Ipong mengaku akan memperbanyak tim yang akan diterjunkan. Dan akan melakukan langkah antisipasi atas kemungkinan terjadinya banjir yang lebih besar.

Banjir di Kabupaten Ponorogo meluas menjadi 6 kecamatan yaitu Kecamatan Ponorogo Kota, Balong, Sukorejo, Jetis dan terbaru di Kecamatan Siman serta Kauman.

"Setelah pendataan, saat ini menjadi 6 kecamatan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo, Imam Basori, Kamis (7/3/2019) sore.

Berita Terkait