Honda Jazz Terbakar di Surabaya, Tim Labfor Didatangkan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan identifikasi mobil Honda Jazz yang terbakar di Jalan HR Muhamad

jatimnow.com - Sebuah mobil Honda Jazz bernopol W 1039 PF terbakar di Jalan HR Muhammad, tepat di belakang SMPK Petra I Surabaya, Jumat (8/3/2019). Mobil tersebut dikemudikan Jaka Firysmanto (28) warga Jalan Sawapulo SR 5/5 Semampir, Surabaya.

Kapolsek Dukuh Pakis, AKP Anggi Umbara mengatakan, timnya bersama Tim Inafis Polrestabes Surabaya telah melakukan identifikasi untuk memastikan penyebab kekabaran mobil tersebut.

"Kami ingin pastikan kepada publik, jika kebakaran mobil di Surabaya kali ini bukanlah sabotase atau perbuatan seseorang, melainkan murni kecelakaan yang diakibatkan oleh kondisi mobil itu sendiri," beber Anggi.

Anggi menambahkan, saat ini timnya tengah berkoordinasi dengan Tim Labfor Mabes Polri di Surabaya untuk mengidentifikasi penyebab pasti terbakarnya mobil tersebut. Dugaan sementara mobil terbakar akibat korsleting pada sekering mobil.

"Korban kebetulan baru beli mobil ini sekitar satu bulan lalu," tambah Anggi.

Terkiat dugaan itu, lanjut Anggi, timnya bakal memeriksa sejumlah saksi termasuk pihak dealer.

Sementara itu, pemilik mobil, Jaka membenarkan jika saat dirinya mengendarai mobil itu, tiba-tiba mobil mengeluarkan kepulan asap dari dalam kap depan.

"Saat itu asap keluar dari dalam, terus tidak lama keluar percikan api, lalu terdengar letupan dan mobil terbakar pada bagian depan hingga merembet ke bagian dalam. Saya keluar mobil minta bantuan warga, ambil air dan tidak lama ada petugas PMK serta polisi di lokasi," beber Jaka.

Saat ini, mobil sudah diamankan di Mapolsek Dukuh Pakis dengan kondisi rusak parah karena terbakar. Kaca mobil pecah, dashboard sebagian rusak. Meski begitu, korban sekaligus pengemudi mobil selamat.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter