jatimnow.com
Hujan Deras, Atap Toko Baju di Ponorogo Ambruk

Olah TKP atap toko baju ambruk di Ponorogo

jatimnow.com - Hujan yang mengguyur Kabupaten Ponorogo sejak Rabu (6/3/2019) hingga Kamis (7/3/2019) menyebabkan toko busana muslim dan kantor biro perjalanan Mabruro Tour & Travel ambruk, Jumat (8/3/2019).

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materiil toko di Jalan Soekarno Hatta itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Habis hujan kemarin, lapuknya kerangka semakin parah," kata Herwin Aprilia, penjaga toko Jumat sore.

Herwin menuturkan, sebenarnya dirinya sudah mendapatkan firasat akan ambruk pada Kamis (7/3/2019). Tepian plafon toko mulai terkelupas.

Ia mengaku sudah memberitahukan  ke temannya kondisi itu. Namun, tidak digubris. Teman kerjanya itu malah menenangkan dirinya bahwa tidak akan terjadi apapun.

"Sebenarnya seperti ini (kerangka atap lapuk) sudah lama, plafon juga sering bocor," bebernya.

Pada sore harinya atap toko busana muslim tersebut ambruk. Beruntung tidak ada orang didalam toko tersebut.

"Banyak busana muslim dan berkas-berkas haji dan umroh yang tertimpa reruntuhan atap. Mencapai puluhan juta rupiah," imbuh Herwin.

Kapolsek Ponorogo Kota, Iptu Suroso langsung menggelar olah TKP bersama timnya. Dari hasil olah TKP sementara, diduga robohnya atap tersebut akibat kerangka atap yang sudah dalam kondisi lapuk. Kayu-kayu tersebut sudah keropos. Diduga, kondisi itu kian diperparah setelah guyuran hujan lebat sejak dua hari terakhir.

"Pemilik tokonya saat ini di Surabaya. Kami juga akan mintai keterangan untuk memastikan bagaimana kondisi dan usia bangunan. Bisa jadi diperparah karena hujan lebat dua hari kemarin," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait