Tarik Tas Wanita Hingga Terjatuh, Dua Jambret Asal Surabaya Dibekuk

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Kedua tersangka jambret saat diamankan di Mapolsek Genteng Surabaya.

jatimnow.com - Tim Anti Bandit Polsek Genteng Surabaya berhasil melakukan penangkapan dua orang tersangka yang diduga jambret.

Nur Hadi (22) dan M Saiful Islam (20) ditahan di sel tahanan Polsek Genteng Surabaya. Kedua pemuda yang beralamat di Jalan Lumba-lumba dan Jalan Ikan Kerapu melakukan aksinya terhadap Wulandari (20).

Kapolsek Genteng, Kompol Ari Trestiawan mengatakan, peristiwa ini terjadi di depan Foodcourt Taman Prestasi, Surabaya, Jum'at (30/3/2018) pukul 19.00 WIB.
Kedua tersangka berboncengan mengendarai motor Honda CB150R dengan nopol L 3318 Z, kemudian merampas tas korban hingga terjatuh.

"Tersangka bersama-sama berboncengan mengendarai motor warna hitam Hadi sebagai joki dan Saiful sebagai eksekutor memepet korban lalu menarik paksa tas yang di cangklong hingga talinya putus kemudian korban terjatuh," ujar Ari Trestiawan, Selasa (3/4/2018).

Setelah kejadian korban melapor ke petugas yang sedang melakukan penjagaan di gereja Maranatha. Kedua pelaku berhasil ditangkap beberapa saat seusai kejadian tersebut.

Ari mengungkapkan kedua tersangka di tangkap melalui sinyal hp milik korban yang dibawa pelaku.

"Kami berhasil menangkap pelaku berdasarkan sinyal hp yang dipancarkan, ternyata posisi pelaku bisa dilacak," ungkapnya.

Keduanya pun akhirnya diamankan di salah satu kos kawasan Jalan Ikan Lumba-lumba dan dipastikan benar pelakunya karena teman korban melihat kedua tersangka yang cirinya sama dengan pelaku penjambretan, Minggu, (1/4/2018).

Dari aksi yang dilakukan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tas wanita warna hitam coklat yang talinya putus, HP merk IPhone 6 plus warna abu-abu beserta dos buku HP milik korban, serta motor milik pelaku.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter