jatimnow.com

Selamatkan Korban Banjir, Polda Jatim Beri Penghargaan Aiptu Sujadi

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Arry Saputra
Pemberian penghargaan Kapolda Jatim kepada Aiptu Sujadi 🔍
Pemberian penghargaan Kapolda Jatim kepada Aiptu Sujadi

jatimnow.com - Polda Jatim berikan penghargaan terhadap Aiptu Sujadi anggota Satlantas Polres Kediri yang membantu penyelamatan keluarga Arif Rosidi yang terseret banjir di pinggir jalan Tol Ngawi pada Jumat (8/3/2019) lalu.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memberikan penghargaan tersebut saat apel pagi, Senin (11/3/2019). Menurut Luki, keberanian dan dedikasinya dalam memberikan perlindungan mengantarnya untuk mendapatkan apresiasi dari Polri.

Perlindungan dan pengayoman yang diberikan oleh Aiptu Sujadi merupakan langkah heroik dari anggota kepolisian untuk bisa menjadi motivasi antar sesama anggota. Hal tersebut juga merupakan hal yang langkah karena jarang ditemui.

Loading...

"Ini sangat langka sekali, sering juga kita menemui orang kesulitan saat di perjalanan kadang ada yang peduli dan ada yang tidak. Ini rekan kita sehingga ini menjadi motivasi untuk semuanya, ini bukan pencitraan tapi apa adanya seperti yang ada di lapangan," ujarnya.

Luki melanjutkan bahwa yang dilakukan oleh Sujadi adalah suatu bentuk tindakan yang tidak dibuat-buat dan sangat baik sekali. Dengan rasa peduli dan terpanggil hatinya sebagai anggota Polri untuk bisa memberikan perlindungan, pengamanan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan keluarga yang memang betul-betul diselamatkan oleh rekan kita, berterima kasih pastinya dan ini adalah hal yang sangat langkah cukup terpanggil untuk memberikan perlindungan, pengamanan dan pengayoman. Apabila membutuhkan pertolongan anggota kita terpanggil pastinya," imbuhnya.

Luki berharap kepada semua anggota Polri khususnya yang ada di wilayah Jatim untuk selalu memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan kita semuanya selalu memberikan, bisa memberikan (pertolongan) banyak kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Karena menolong orang tidak bisa diprediksi apakah justru kita yang akan menjadi korban, untuk itu penghargaan perjuangan ini sangat pantas diberikan untuk anggota kita," pungkasnya.