Raih Nilai Tertinggi Tryout, 16 Siswa SMA Blitar Dapat SIM Gratis

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Wakapolres Blitar, Kompol Andi Yudha Pranata Shiboro serahkan SIM gratis

jatimnow.com - Polres Blitar memberikan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada 16 siswa SMA. Para penerima SIM gratis tersebut diberikan kepada siswa yang meraih predikat 20 terbaik dalam tryout SBMPTN yang digelar polisi beberapa waktu lalu.

Penyerahan SIM gratis itu dilakukan dalam agenda Polisi Masuk Sekolah hari Senin (SIMASKOSIN) di SMAN 1 Talun.

"Yang mendapatkan SIM tentu juga sudah lulus ujian baik praktek maupun tertulis. Harusnya ada 20, namun yang empat siswa tidak lulus ujian. Namun akan kami bimbing sampai mahir," kata Kasatlantas Polres Blitar, AKP Muhammad Amirul Hakim, Senin (11/03/2019).

Ke 16 siswa yang menerima SIM gratis berasal dari empat SMA di Kabupaten Blitar. Diharapkan dengan SIM gratis ini membuat para pelajar tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan.

"Pembunuh nomor tiga di Indonesia adalah kecelakaan karena kelalaian dalam berkendara dan dari data, 80 persen didominasi generasi mileneal. Karena itu kepolisian selalu berupaya memberikan wawasan kepada para pelajar sebagai upaya menurunkan tingginya angka kematian akibat kecelakaan," ujar Wakapolres Blitar, Kompol Andi Yudha Pranata.

Kegiatan ini jelas disambut baik oleh pihak sekolah. Setidaknya kunjungan polisi ke sekolah dapat menghilangkan sekat pada siswa yang terkadang takut dengan polisi.

"Setidaknya nantinya mereka bisa menjadi polisi bagi diri mereka sendiri dan bisa membedakan mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan," kata Kepala SMAN 1 Talun, Gatot Wiyono.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter