Jadi Korban Penipuan, Tabungan Pria di Mojokerto ini Hilang Rp 65 Juta

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Suhartoyo menunjukkan rekening tabungan yang berkurang

jatimnow.com - Suhartoyo warga Dusun Ngepung, Desa Berat Wetan, Gedeg, Kabupaten Mojokerto menjadi korban penipuan. Uang korban yang tersimpan di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Capem Gedeg Kota Mojokerto dikuras oleh penipu.

Saldo yang sebelumnya berjumlah Rp 67.071.187 kini hanya tinggal Rp 2.071.187. Penipuan ini bermula ketika korban Suhartoyo mendapat telepon dari nomer yang tidak dikenal. Penelpon itu menginformasikan jika Suhartoyo mendapat bonus pulsa senilai Rp 500 ribu dari BRI.

Korban tidak curiga dengan penelpon itu. Suhartoyo kemudian menanyakan ke agen BRI dan mencari kebenaran hadiah pulsa tersebut. Agen BRI tersebut menyuruh korban mengambil kartu ATM dan buku rekening karena curiga Suhartoyo menjadi korban penipuan.

Suhartoyo mengatakan jika dirinya sudah melapor dan mengurus kejadian terkait terkurasnya saldo ke BRI Cabang Majapahit, Kota Mojokerto. Namun hingga kini permasalahan itu belum ada titik terang yang didapat oleh korban.

"Saya sempat bertanya ke pihak BRI Cabang Majapahit, apakah saya harus melapor ke polisi. Katanya mereka (BRI) punya polisi dan memproses kasus ini," kata Suhartoyo, Selasa (12/3/2019).

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter