Maling Pakaian Matahari Mal Tunjungan Plaza Terciduk

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Tegalsari Surabaya.

jatimnow.com - Pada aksi sebelumnya, Daryatmo lolos dari pantuan pegawai dan sekuriti mal. Darisanalah, pria 38 tahun asal Kranggan, Mojokerto itu kembali beraksi.

Namun kali ini, dia tepergok dan digelandang ke kantor polisi. Daryatmo menyatroni Matahari Departemen Store yang berada di lantai 3 Tunjungan Plasa (TP) Surabaya.

Aksi kedua kalinya itu dilakukan Daryatmo pada 24 Maret 2018 lalu. Sedikitnya ada 12 lembar pakaian yang berhasil dicurinya.

"Dia (Daryatmo) berpura-pura menjadi pengunjung mal seperti pengunjung lainnya. Saat memilih pakaian, dia menuju ruang ganti dan memasukkan pakaian yang dicurinya itu ke dalam tas plastik," beber Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Zainul Abidin, Selasa (3/4/2018).

Ternyata, tas plastik yang berlogo Matahari Dept Store itu sudah disiapkan oleh pelaku. Setelah memasukkan pakaian yang dicurinya, pelaku kemudian keluar mal tanpa membayar. Beruntung, sekuriti mal jeli dan menghadang pelaku.

"Saat diperiksa sekuriti, tas plastik milik pelaku tidak ada label pembayaran. Saat dikroscek ke kasir, ternyata tidak ada pembayaran itu. Akhirnya pelaku diamankan," ungkap Abidin.

Dari pemeriksaan, 12 pakaian yang dicuri pelaku akhirnya disita sebagai barang bukti. Antara lain ada 4 kemeja merk The Executive, 1 celana panjang merk The Executive, 3 kaos merk Detail, 1 kaos merk Nevada serta 1 kaos merk T Zone.

Pelaku mengaku, pada aksi pertamanya, pakaian-pakaian yang dicurinya dijual murah kepada teman-temannya. Dan rencananya, akan diulangi pada aksi keduanya namun dirinya tertangkap.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter