BPBD Ponorogo Suplai 24 Ribu Liter Air Bersih ke Warga Korban Banjir

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Suplai air bersih kepada warga di Ponorogo

jatimnow.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyuplai ribuan liter air bersih kepada warga di Ponorogo pascabanjir, Selasa (12/3/2019). Warga mengeluhkan kekurangan air bersih usai bencana banjir.

"Prioritas kami penanganan pascabencana banjir difokuskan droping air bersih," Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, Selasa (12/3/2019).

Kekurangan air bersih ini diakibatkan sumber di wilayah terndampak banjir keruh, sementara saluran PDAM tersumbat.

"Perbaikan saluran segera dilakukan," kata Budi, sapaan akrab Setyo Budiono.

Menurutnya, selama lima hari pascabencana, pihaknya telah mengirimkan 24 ribu air bersih. Dengan fokus di Kelurahan Paju, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

"Fokus droping tetap pada Kelurahna Paju. Karena memang paling parah banjirnya," terang mantan Kasubag Humas Pemkab Ponroogo ini.

Mneurutnya, tidak hanya droping air bersih saja. BPBD Ponroogo juga membuat embung atau tandon air sementara. Sehingga setiap droping air yang dilakukan ditampung pada embung.

"Nanti warga tinggal mengambilnya. Tidak perlu takut airnya habis. Kita akan terus menyuplai air bersih jika memang diperlukan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir merendam enam kecamatan. Yaitu Kecamatan Ponorogo, Siman, Kauman, Balong, Slahung, dan Sukorejo. Banjir juga menyebabkan puluhan infrastuktur rusak.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter