Dua Dusun di Banyuwangi Disapu Angin Kencang, 15 Rumah Rusak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Angin kencang rusak 15 rumah di dua dusun di Banyuwangi

jatimnow.com - Hujan disertai angin kencang melanda dua dusun di Banyuwangi, Selasa (12/3/2019). 15 rumah di dua dusun tersebut tercatat rusak akibat tersapu angin maupun tertimpa pohon.

Angin itu menyapu Dusun Sukorejo dan Sukomukti, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi.

Kapolsek Bangorejo, AKP Bahrul Anam mengatakan angin kencang itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wib. Angin kencang datang saat hujan dengan intensitas sedang turun.

Akibatnya, beberapa pohon di dua dusun itu tumbang dan menimpa beberapa rumah. Hujan juga membuat sejumlah titik di dua dusun tersebut terendam air setinggi mata kaki.

"Tapi tidak sampai ada korban jiwa, hanya genting-genting rumah warga jatuh kena angin. Sebagian rumah warga tertimpa pohon, rusak ringan," jelas Anam.

Mantan Kasubbag Humas Polres Banyuwangi itu menambahkan selain merusak 15 rumah, sekitar 50 pohon tercatat tumbang.

Mendapat laporan kejadian tersebut, sejumlah anggota Polsek Bangorejo, Koramil, Tim Tagana BPBD serta masyarakat tengah melakukan assesment di lokasi kejadian.

"Rumah yang rusak di Dusun Sukorejo ada satu rumah rusak sedang. Kalau di Dusun Sukomukti ada 14 rumah rusak ringan dan sedang," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter