Truk Bermuatan Jeruk Terguling di Tol Grati Pasuruan

Truk bermuatan buah jeruk terguling di Jalan Tol Grati Pasuruan

jatimnow.com - Kecelakaan terjadi di Tol Grati, Pasuruan, tepat setelah di Pintu Tol Grati Rabu (13/03/2019). Sebuah Truk Cold Diesel bermuatan buah jeruk terguling setelah menabrak pagar pembatas tol.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menyebut, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 10.15 Wib.

Loading...

"Truk Colt Diesel bernopol G 1486 LC itu terguling akibat sopir tidak bisa menguasai kemudi dan diduga mengalami kelelahan," ungkap Bambang.

Bambang menjelaskan, kejadian bermula saat truk tersebut melaju dari arah Grati, Pasuruan menuju Surabaya, sekitar 250 meter dari Pintu Masuk Gerbang Tol Grati, pengemudi truk tidak bisa menguasai kendaraannya.

"Kemudian sopir membanting kemudi ke kiri sehingga menabrak pembatas tol dan truk tersebut terguling," tambah Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Meski bagian depan truk berwana hijau itu rusak dan buah jeruk yang dimuatnya berhamburan keluar bak, tapi tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kecelakaan ini.

"Dugaan sementara kecelakaan dikarenakan pengemudi mengalami kelelahan dan mengantuk sehingga kurang konsentrasi dalam mengendarai kendaraan," bebernya.

Setelah mengevakuasi sopir, Anggota Sat PJR Polda Jatim dan petugas tol kemudian mengevakuasi truk tersebut ke Gerbang Tol Grati.

Berita Terkait