Uang Rp 8 Miliar Tak Cair, Puluhan Nasabah Koperasi Lapor Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Puluhan nasabah koperasi saat melapor di Mapolres Probolinggo Kota

jatimnow.com - Puluhan nasabah Koperasi Mitra Perkasa mendatangi Mapolres Probolinggo Kota, pada Rabu (13/3/2019). Mereka melaporkan pengelola koperasi tersebut lantaran uang mereka tabungkan tak kunjung dibayarkan.

"Kami datang ke sini untuk melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan Ketua Koperasi Mitra Perkasa yaitu Willy Sokarto," kata kuasa hukum nasabah, Abdul Wahab.

Menurutnya, 31 nasabah koperasi itu rata-rata merasa ditipu karena uang yang disimpan mereka di koperasi tidak kunjung dicairkan.

"Mereka semuanya cemas dan kecewa atas perbuatan yang dilakukan pengelola koperasi. Manajemen hanya janji-janji saja dengan alasan tidak jelas saat klien kami mau mengambil uangnya sejak Juli 2018 lalu," bebernya.

Wahab berharap agar kepolisian segera melakukan langkah hukum atas masalah yang dilaporkan kliennya tersebut. Sebab persoalan yang terjadi di koperasi itu telah merugikan ribuan nasabah.

Bahkan Wahab menyebut jika kerugian kliennya mencapai Rp 8 miliar.

Sementara salah satu nasabah koperasi, Suroso (61) mengatakan, uang yang ditabungkan di koperasi tersebut sebesar Rp 1 milliar.

"Saat hendak menarik uang saya, malah tidak bisa dikeluarkan oleh manajemen. Padahal uang itu saya butuhkan untuk kepentingan keluarga," tambahnya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal menegaskan sudah menerima laporan tersebut dan akan menindaklanjutinya.

"Penyelidikan atas laporan itu akan segera kami lakukan," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter