Ini Tanggapan Bupati Ponorogo Soal 52 Warga yang Terdoktrin Kiamat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni

jatimnow.com - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengaku heran dengan fenomena pindah massal 52 warga Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo ke Malang. Apalagi kabarnya, 52 warga yang pindah karena mendapat doktrin kiamat karena menjadi anggota salah satu padepokan.

"Saya heran saja. Apalagi 52 warga pindah ke Malang. Bahkan sampai ada yang menjual rumahnya," kata Bupati Ipong ketika dihubungi jatimnow.com, Selasa (13/3/2019).

Ia menyayangkan warga yang percaya begitu saja dengan isu yang berkembang. Padahal tidak ada bukti yang jelas.

"Kami berusaha memberi pengertian dan pemahaman bersama tokoh agama kepada warga di Watubonang agar tidak ikut terpengaruh," tegasnya.

Selain itu, Ipong berpesan agar jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal diluar nalar.

"Terpenting perkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," jelasnya.

Ia menjelaskan, akan ada upaya yang serius dari ormas-ormas keagamaan.
"Saya koordinasi dengan MUI, Pemprov, Pemkab Malang juga," terangnya.

Sebanyak 16 kepala keluarga (KK) yang berjumlah 52 orang melakukan pindah massal ke Malang. Beberapa diantaranya ada yang menjual rumahnya. 52 warga Ponorogo ini diketahui menjadi anggota Padepokan Gunung Pengging yang berada di Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter