Kemenag Ponorogo Kaji Doktrin Kiamat di Desa Watubonang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenang Ponorogo, Tohari

jatimnow.com - Eksodusnya 60 warga Ponorogo ke Malang karena doktrin kiamat membuat Kementerian Agama (Kemenag) turun ke Desa Watubonang, Kecamatan Badegan tempat Padepokan Gunung Pengging berada.

"Iya memang kami melakukan kajian. Dalam hal ini kemenang di lingkungkan Kecamatan Badegan bergerak untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya. Termasuk doktrin kiamat," kata Tohari, perwakilan dari Kemenag Ponorogo saat ditemui pada acara pamitan calon peserta 1000 kiai kampung umroh, Kamis (14/3/2019).

Dalam hal ini, Kemenag mengkaji ajaran atau doktrin kiamat yang membuat 60 orang warga Ponorogo eksodus ke Malang.

"Masih kami teliti. Apakah ada menyimpang atau tidak," jelas Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenang Ponorogo ini.

Nantinya, temuan apapun akan dikaji ulang. Apakah ada penyimpangan atau tidak. Tohari mengaku Kemenang sendiri belum mengetahui adanya kegiatan yang diduga menyimpang di Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter