Polda Jatim Turut Selidiki Politik Uang di Pilkada Serentak 2018


Kapolda Jatim dan jajarannya

SURABAYA:: jatimnow.com –  Polda Jawa Timur akan turut serta menyelidiki politik uang atau money politic apabila ditemukan di Pilkada serentak Jawa Timur. Bahkan, anggota Polda Jatim yang tergabung dalam penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) juga siap melakukan operasi tangkap tangan (OTT) bila ada dugaan money politic.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan anggotanya akan fokus pada tindak money politic di Pilkada serentak 2018. Ia juga memastikan tidak akan segan-segan OTT ke pelaku atau pun tim sukses pemenangan salah satu calon.  

"Kami siap melakukan kegiatan lidik (penyelidikan)," kata Machfud Arifin kepada wartawan, Jumat (12/1/2018).

Menurut Machfud, apabila dalam penyelidikan itu nantinya ada kejelasan dan dilakukan OTT, maka akan diserahkan kepada petugas Gakkumdu yang merupakan gabungan dari Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu. "Kalau ada (OTT), bisa diserahkan ke gakkumdu," tegasnya.

Oleh karena itu, Machfud memastikan bahwa dalam waktu dekat ia akan menyerahkan daftar nama personel yang melakukan satgas money politic. Supaya mereka langsung bisa bekerja dalam mengawasi Pilkada serentak di Jawa Timur.

"Daftar nama personel Polda Jatim yang masuk di Gakkumdu akan segera dikirimkan ke Mabes Polri dalam waktu dekat," pungkasnya.

 

(Redaksi)


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter