Risma Ingin 'Hijaukan' Surabaya, Muhammadiyah Inginkan Keadilan

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Narendra Bakrie

Sekretaris PDM Surabaya, M. Arif An

jatinmnow.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ingin 'menghijaukan' Surabaya.

Keingian membesarkan Nahdliyin Ulama (NU) diungkap Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, merespon.

Sekretaris PDM Surabaya, M. Arif An menyebut, keinginan Wali Kota Risma tersebut wajar. Sebab menurutnya, NU merupakan mayoritas di Kota Surabaya.

"Keinginan wali kota, saya kira wajar karena NU mayoritas di Kota Surabaya, Kota Religius ini harus tetap dipertahankan, dengan tetap mengedepankan keadilan pada semua golongan," pinta Caleg DPRD Provinsi Jatim dari Partai Amanat Nasional ini.

Menurut Arif An, pembangunan kota Surabaya harus dilandaskan dengan semangat kebersamaan dengan marangkul semua golongan.

"Karena Kota ini dibangun dengan semangat kebersamaan, dengan jiwa patriotik serta kepahlawanan, maka mewujudkan pembangunan yang berkeadilan harus dilaksanakan secara bersama. Semua lapisan masyarakat harus dilibatkan," imbuh Arif An.

Pembangunan Kota Surabaya akan semakit pesat, tambah Arif An, jika pemerintah dalam hal ini wali kota melibatkan dua ormas besar yakni NU dan Muhammadiyah dalam pelaksanaanya.

"Alangkah indahnya bilamana NU dan Muhammadiyah bersama membangun Kota Surabaya dengan mengirimkan kadernya dalam ruang kebangsaan. Saya yakin Kota ini akan semakin baik dan tumbuh semakin pesat," pungkas Arif An.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter