Begini Cara Sekolah Alam di Surabaya Perkenalkan Budaya Jawa Timur

Editor: / Reporter: Arry Saputra

Para siswa ketika memamerkan karyanya

jatimnow.com - Para siswa Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) Surabaya menggelar Pameran Budaya Jawa Timur, Selasa (3/4/2018).

Pada pameran itu, sebanyak 103 siswa memamerkan hasil karyanya berupa mading yang sudah mereka buat dengan memperkenalkan budaya- budaya di tempat asalnya masing-masing.

Antoina Liono, Guru Tematik Kelas 3 SD mengatakan pameran ini diikuti sebanyak 103 siswa dari 26 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

"1 kelompok terdiri dari 3 sampai 4 anak, dalam waktu kurang lebih seminggu mereka membuat mading bertemakan budaya, suku, kesenian yang diisi di dalam mading. Dan dipresentasikan ke teman-teman yang ada di sekolah," kata Antoina Liono di sela-sela pameran.

Selain untuk mengenalkan budaya, para siswa diajak berinteraksi dengan teman dan juga orang tua siswa untuk tanya jawab mengenai wisata, kuliner, dan kekhasan dari masing-masing kabupaten atau kotanya.

"Jadi, mereka mengumpulkan dari rumah, mereka bawa data-datanya, perlengkapan membuat mading di kelas seminggu full membuat mading. Orang tua sangat mendukung, mereka sebagai fasilitator," ujar Guru Kelas Tematik tersebut.

Seperti halnya stan Rania, Ardhan, dan Fardad, yang memberikan sajian makanan khas Gresik. Selain itu, juga terdapat otak-otak bandeng, jenang ayas, jenang jubung boncolan, dan masih banyak sajian lainnya. 

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: M Arif Fajar Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter