Satu Keluarga di Ngawi Juga Eksodus ke Malang Akibat Doktrin Kiamat

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Seorang warga di Ngawi menunjukkan foto keluarganya yang eksodus ke Malang

jatimnow.com - Satu keluarga yang terdiri dari empat orang asal Desa Dempel, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi tercatat eksodus ke Malang karena diduga terdoktrin fatwa kiamat

Kepala Desa Dempel, Sugeng Wiyono menyebut, satu keluarga empat orang tersebut yaitu Nur Rohman, Dewi Rodhatul Mustofa (istri Rohman) serta dua anaknya.

"Nur Rohman memang sudah lama menjadi santri di Malang. Nur Rohman itu yang mengajak warga lain hijrah juga. Informasinya dia juga menyebarkan doktrin kiamat itu," terang Sugeng, Sabtu (16/3/2019).

Bahkan, lanjut Sugeng, Nur Rohman diketahui mempunyai ratusan jemaah di Desa Dempel dan sekitarnya. Kendati begitu, hanya Nur Rohman dan keluarganya saja yang eksodus ke Malang.

"Kami berusaha menahan niatan warga lain yang ingin hijrah ke Malang. Kami dibantu mertua Nur Rohman juga yang merupakan pemuka agama di sini," ungkapnya.

Usaha itu rupanya membuahkan hasil. Sebab sejumlah warga Desa Dempel akhirnya mengurungkan niatnya untuk eksodus ke Malang.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter