Kepergok Bobol Rumah di Pasuruan, Residivis ini Babak Belur Dimassa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Pelaku yang ditangkap warga

jatimnow.com - Aksi pencurian dengan membobol rumah kosong milik Yuliati, di Perum Tambak Yudan, Kota Pasuruan berhasil digagalkan warga, Sabtu (16/3/2019).

Novian Febrianto Santoso, (27), warga Jalan MT. Hariyono, Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan yang melakukan pencurian tersebut babak belur dihajar warga yang geram dengan aksi pelaku.

"Pelaku ini kepergok satpam di depan pintu rumah korban saat akan kabur membawa barang curiannya yaitu TV LED 32 inch dan handphone," kata Kapolsek Bugul Kidul, Polres Pasuruan Kota, Kompol Timbul Wahono.

Saat kepergok, pelaku kembali masuk ke dalam rumah korban lewat jendela yang telah dirusaknya. Pelaku kemudian kabur menggunakan tangga bambu lewat pagar tembok samping belakang rumah.

Meskipun berhasil keluar dari rumah korban dan sempat kabur, pelaku tetap saja terkepung oleh warga yang mengejarnya.

"Saat terkepung, pelaku mencoba menipu warga, dengan berpura-pura membawa sajam yang diselipkan di dalam baju. Namun setelah dilumpuhkan warga, ternyata cuma obeng," ujarnya.

Dihadapan polisi, pelaku mengaku pernah melakukan pencurian TV LED dan perhiasan di Perum Pesona Candi, Januari 2019. Pelaku juga pernah dihukum 2 kali pada tahun 2016 dan 2017.

"Pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KUHP," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter