Terekam CCTV, Pria ini Mencuri Smartwatch di Tunjungan Plaza

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Rekaman CCTV tunjukkan pelaku mencuri smartwatch

jatimnow.com - Aksi pencurian jam tangan di salah satu toko handphone di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya terekam kamera CCTV. Aksi itupun viral di media sosial facebook dalam 10 hari belakangan ini.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, jam tangan yang dicuri itu merupakan smartwatch Samsung Galaxy berharga Rp 5 juta. Pelaku mencuri benda tersebut yang berada di meja display di area konter yang berada di TP 6 Surabaya.

Ciko Rolly (26) salah satu saksi mata yang juga merupakan pegawai melaporkan kejadian itu ke Polsek Tegalsari, Surabaya. Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, peristiwa itu terjadi pada Kamis (7/3/2019) lalu.

Jam berharga Rp 5 juta itu memang sengaja sedang dipamerkan diatas meja display yang juga dilengkapi sistem alarm. Dengan memanfaatkan kelengahan penjaga toko, pria yang mengenakan kaca mata, berkaos hitam dan celana jeans itu terlihat berada di samping meja display.

Dari gerak-geriknya sebelum mencuri jam, pelaku terlihat mondar-mandir bersama pengunjung lain. Namun setelah itu pelaku mencoba menendang meja display. Disaat situasi lengah, dengan cepat pelaku menyambar jam dan langsung bergegas meninggalkan lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin membenarkan jika pihaknya telah mendapatkan laporan pencurian itu. Menurutnya, polisi sudah melakukan pengecekan di lokasi.

"Korban sudah melapor dan pelaku sudah kami identifikasi berdasar rekaman CCTV yang kami amankan," kata Abidin, Minggu (17/3/2019).

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter