Subhanallah, Bayi Laki-laki Ditemukan Muadzin di Mihrab Masjid


Bayi laki-laki yang ditemukan oleh muadzin

Mojokerto :: jatimnow.com - Muazin masjid Baiturrohman, Dusun Ketangi, Desa Ngembeh, Dlanggu, Mojokerto menemukan bayi laki-laki di mihrab masjid. Bayi tersebut dalam kondisi sehat.

Muazin masjid Baitrurrohman Karnadi (60) mengatakan, sekitar pukul 12.00 WIB, dirinya masuk ke dalam masjid hendak mengumandangkan azan duhur. Saat dirinya tiba, kondisi pintu masjid masih tertutup namun tak terkunci.

Sampai di dalam masjid, dia dikejutkan dengan suara tangisan bayi. Karnadi pun menelusuri asal suara tersebut. Ternyata, sesosok bayi laki-laki tergeletak di lantai mihrab masjid.

"Posisi bayi tidur terlentang, diberi alas sajadah dan kain jarik. Bayinya memakai baju," kata Karnadi kepada wartawan di lokasi, Minggu (14/1/2018).

Melihat ada bayi, Karnadi pun mengurungkan niatnya untuk azan duhur. Dia memilih memberitahu warga sekitar.

Kemudian Karnadi kembali ke masjid untuk mengambil bayi tersebut. Muazin masjid Baiturrohman ini menyerahkan bayi ke Kepala Dusun Ketangi. Baru setelah itu dia kembali untuk mengumandangkan azan.

"Pak Kasun kemudian melaporkan penemuan bayi ini ke Polsek Dlanggu," ujarnya.

Kapolsek Dlanggu AKP Airlangga Pharmady menuturkan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Sejauh ini belum diketahui orang yang sengaja meninggalkan bayi laki-laki ini di dalam masjid.

Menurut dia, bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh orang tuanya. "Kami masih telusuri orang tua si bayi," terangnya.

Airlangga memastikan, kondisi bayi laki-laki ini sehat. Dia memperkirakan usia bayi baru sekitar 1 minggu.

"Setelah diperiksa oleh petugas Puskesmas Dlanggu, kondisi bayi laki-laki ini sehat. Berat badannya 3 kilogram dengan panjang badan 51 centimeter," jelasnya.

Dari puskesmas, tambah Airlangg, bayi dipindahkan ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari untuk menjalani perawatan dan pemeriksaan lanjutan.

"Di RSUD nanti akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, seperti cek darah dan lain-lain. Perkara ini akan ditangani Polres Mojokerto," tandasnya.

 

(Redaksi)

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter