Khofifah Bonceng Arumi Naik Motor di Millenial Road Safety Festival

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Gubernur Khofifah bersama Istri Wakil Gubernur Emil saat naik motor

jatimnow.com — Ribuan masyarakat menghadiri acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019). Selain warga Surabaya agenda yang di gelar Polda Jatim ini juga dihadiri pemuda dari 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur.

Dengan adanya kegiatan itu otomatis kondisi lalulintas di sekitarnya atau yang mengarah ke Jembatan Suramadu mengalami kepadatan. Begitu juga dengan kendaraan pejabat baik dari kepolisian maupun pemerintahan yang akan menuju ke lokasi terjebak kemacetan.

Namun kondisi tersebut tak menyurutkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk menghadiri acara. Khofifah bersama istri Wakil Gubernur (Wagub) Jatim, Arumi Bachsin berboncengan naik motor ke lokasi.

Mengetahui kalau orang nomor satu di Jatim itu berboncengan dengan Arumi, spontan para peserta yang sedang berjalan kaki menuju panggung utama yang terletak di pintu keluar jembatan arah Bangkalan, Madura bersorak.

Mereka menyapa dan bertepuk tangan. "Bu Khofifah, bu gubernur, loh Mbak Arumi," sahut salah satu peserta.

Saat mengendarai motor itu, Khofifah dan Arumi tampak kompak mengenakan atribut bermotor lengkap.

Tak sempat memberi salam karena sedang mengendarai sepeda motor, Khofifah hanya melemparkan senyum sumringahnya. Sementara Arumi melambaikan tangan seakan menyapa peserta MRSF 2019. Menariknya, kedua perempuan ini menggunakan atribut lengkap saat berkendara.

Sesampainya di panggung utama, dalam sambutannya. Khofifah menilai acara MRSF 2019 ialah bukti nyata komitmen bersama millennials di Jatim. Ia berharap semua warga Jatim tertib dalam berkendara.

"Sekarang kita ngumpul di pojok Suramadu. Kapolda, Pangdam, Kajati dan seluruh Forkopimda. Beberapa bupati. Hari ini bersama-sama menjadi saksi bahwa ada komitmen dari millennil Jatim untuk bisa menjaga tertib lalu lintas," pungkas Khofifah.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter