Tabrak 'Pantat' Truk di Tol Porong, Mobil Fortuner Ringsek

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Kondisi mobil Fortuner yang ringsek setelah menabrak 'pantat' truk di Tol Porong arah Waru

jatimnow.com - Sebuah mobil Toyota Fortuner ringsek setelah menabrak 'pantat' truk di KM 33.600B, Tol Porong arah Waru, Senin (18/3/2019). Meski bagian depan mobil itu ringsek, dua penumpangnya selamat.

Informasi yang didapat jatimnow.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. Mobil Fortuner bernopol L 1860 T itu dikemudikan oleh Tony Kuntjoro (43) warga Graha Famili Blok H-31, Surabaya.

"Pengemudi dan seorang penumpangnya selamat, hanya bagian depan mobilnya yang ringsek," sebut Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Menurut Bambang, kecelakaan terjadi saat kondisi arus lalu lintas jalan tol itu sedang ramai. Kecelakaan bermula ketika Fortuner melaju di lajur kanan kemudian berpindah ke lajur kiri untuk mendahului kendaraan di depannya.

Namun, pada saat itu berpindah ke lajur kiri, terdapat kendaraan dump truk yang melaju dengan kecepatan sedang. Pada saat itulah, pengemudi Fortuner kaget dan tidak bisa menguasai kemudinya.

"Mobil Fortuner menabrak bak belakang truk bagian bawah. Tapi truk itu terus melaju dan nopolnya tidak dihafal oleh pengemudi Fortuner," tambah Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Atas kecelakaan itu, Personel Unit Jatim 2 Sat PJR Polda Jatim dan petugas tol langsung menuju TKP dan melakukan evakuasi serta pengaturan arus lalu lintas.

"Analisa sementara, pengemudi Fortuner tidak hati-hati dan memperhitungkan keamanan dalam berlalu lintas, terutama cara aman mendahului kendaraan. Sehingga pengemudi menggunakan lajur kiri untuk mendahului dan akhirnya menabrak kendaraan di depannya," beber Bambang.

Saat mobil dievakuasi oleh petugas tol, sempat terjadi kemacetan sekitar 15 menit. Selanjutnya, AKP Amar, Kanit Jatim 2 Sat PJR Polda Jatim beserta anggotanya membawa kendaraan ke Induk PJR Jatim II, Mako Sat PJR di Plaza Waru.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter