Cangkrukan Bareng, Kapolda dan Serikat Pekerja Deklarasi Anti Hoax

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolda Jatim saat mengikuti cangkrukan bareng dengan serikat pekerja

jatimnow.com- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menggelar cangkrukan forum komunikasi pimpinan (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur dengan serikat pekerja se Jatim.

Cangkrukan tersebut juga diisi dengan kegiatan Deklarasi serikat pekerja se Jatim dalam menolak ujaran kebencian dan anti berita bohong (hoax), untuk mendukung suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak tahun 2018.

"Serikat pekerja di Jawa Timur ini kan massanya sangat banyak. Terus kemudian ada beberapa agenda penting yang kita hadapi bersama terutama menghadapi pilkada dan may day (Hari Buruh)," kata Kapolda Jatim di sela acara Cangkrukan Forkopimda bersama serikat pekerja/buruh di rumah dinas Kapolda Jatim, Jalan Bengawan, Surabaya, Selasa (3/4/2018) malam.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada serikat pekerja yang punya inisiatif untuk menjaga kedamaian di Jawa Timur. Kapolda pun sangat mengapresiasi pernyataan sikap yang dilakukan oleh para serikat pekerja ini.

“Mudah-mudahan deklarasi ini bisa terwujud dengan baik dan sama-sama menjaga kondusifitas di Jawa Timur, baik menghadapi kehidupan politik (pilkada), ujaran kebencian, hoax, betul-betul diimplementasikan," tuturnya.

Menurut kapolda, dalam wakti dekat agenda yang dihadapi di tahun 2018 ini adalah pilkada serentak di 18 kabupaten dan kota serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Serta peringatan hari buruh (may day) yang tinggal sebulan lagi.

"Yang penting jangka pendek menghadapi may day, ya boleh unjuk rasa tapi tetap sesuai koridor," jelasnya.

Seluruh serikat pekerja di Jatim yang hadir dalam acara cangrukan ini menandantangani deklarasi menolak ujaran kebencian dan antiberita bohong (hoax).

Berikut ini isi Deklarasi Serikat Pekerja/Buruh Jawa Timur dalam rangka Menolak ujaran kebencian dan antiberitabohong (hoax) untuk mendukung suksesnya Pemilukada 2018.

Kami perwakilan serikat pekerja/serikat buruh Jawa Timur menyatakan :

 

  1. Mendukung pelaksanaan Pemilukada 2018 2018 di Jatim, aman, tertib dan damai.
  2. Mendukung pelaksanaan tahapan Pemilukada 2018 secara demokratis, sesuai aturan hukum.
  3. Menolak segala bentuk kampanye hitam dan politik uang karena melanggar hukum dan norma agama.
  4. Menolak berita hoax yang provokatif, isu SARA dan ujaran kebencian serta mendukung Polri dalam menegakkan hukum.
  5. Berpatisipasi aktif mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam Pemilukada 2018 di Jawa Timur.

 

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter