Komplotan Pencuri Hewan di Blitar Babak Belur Diamuk Massa


Blitar:: jatimnow – Komplotan pencuri hewan ternak babak belur dihajar massa setelah aksinya kepergok pemilik hewan. Komplotan yang terdiri dari tiga orang itu adalah Joko (30), Budi (35) dan Hadi (40) warga Nglegok dan Srengat Kabupaten Blitar.

Kasatreskrim Polresta Blitar, AKP Heri Sugiono, mengatakan pelaku dihajar massa setelah kepergok memasukkan kambing ke sebuah mobil. Warga pun menghajarnya hingga akhirnya satu orang harus dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo karena luka parah.

“Sedangkan dua pelaku lainnya kami bawa ke Mapolres, karena hanya luka ringan,” kata Heri kepada wartawan, Minggu (14/1/2018).

Aksi pencurian ini terjadi di Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Blitar, sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (14/1/2018). Saat komplotan ini beraksi, si pemilik kambing, Sucipto (63) melihat kambingnya dimasukkan ke sebuah mobil oleh tiga orang.

Melihat kejadian itu, dia pun memberitahu warga dan langsung mengejarnya hingga berhasil ditangkap. Kala itu, warga pun tidak bisa menahan emosi, tiga pelaku langsung diamuk hingga babak belur. Untungnya, pihak kepolisian segera datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku.

Menurut Heri, satu diantara tiga komplotan itu memang residivis dan masuk dalam pantauan pihak kepolisian. Sang residivis itu berasal dari Srengat.

“Nah, yang Joko ini belum bisa dimintai keterangan, karena kondisinya sangat parah. Dia harus dirawat intensif di RSUD Mardi Waluyo," pungkasnya.

 

(Redaksi)

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter