Polres Ponorogo Beri Bantuan Sembako Pengungsi Tanah Gerak Senepo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama pengungsi Sanepo Ponorogo.

jatimnow.com - Prihatin karena stok pangan pengungsi tanah gerak di Dusun Gembes, Desa Senepo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo semakin menipis. Polres Ponorogo memberikan ratusan paket sembako untuk pengungsi.

Dengan menggunakan motor trail, Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, Wakapolres Ponorogo, Kompol Suharsono dan jajaran anggota polisi Polres Ponorogo mendatangi lokasi pengungsian. Jalan terjal pun dilewati oleh puluhan anggota polisi itu.

Setelah melalui jalan terjal, AKBP Radiant sampai di tempat pengungsian. Tak hanya menengok kondisi 40 KK atau sekitar 114 pengungsi, AKBP Radiant memberikan ratusan paket sembako berupa beras, kopi, gula, mie instan, makanan bayi dan kebutuhan pengungsi.

"Kami sengaja droping sembako. Karena beberapa hari sebelumnya sudah meninjau lokasi. Dan ternyata kebutuhan sembako paling mendesak," jelas AKBP Radiant, Rabu (4/4/2018).

Apalagi, lanjut Radiant, pengungsi sudah menempati barak pengungsian sampai 20 hari. Sehingga kebutuhan utama perut semakin menipis.

Kepala Desa Senepo, Lasmono, mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Polres Ponorogo. Ia juga berharap ada perhatian lebih terhadap Senepo.

"Nasib kami ini nanti bagaimana. Tapi alhamdulilah sudah ada bantuan dari Polres Ponorogo," katanya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter