Megawati Nyekar Ke Makam Bung Karno, PDIP: Agenda Rutin

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Megawati bersama rombongan saat di Makam Bung Karno

jatimnow.com - Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri ziarah ke makam ayahnya Soekarno yang juga Presiden pertama RI di Kelurahan Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Rabu (20/3/2019).

Kedatangan Megawati disebut merupakan agenda rutin. Terlebih menjelang peristiwa penting salah satunya Pilpres 2019.

"Ya inikan agenda rutin bu Mega menjelang peristiwa penting," kata Sekjend PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Rabu (20/03/2019).

Di Blitar, Megawati ditemani oleh sejumlah kader PDI perjuangan. Diantaranya Ahmad Basarah, Hasto Kristiyanto, serta sejumlah kader daerah. Tampak Bupati Blitar dan Plt. Wali Kota Blitar dan sejumlah kepala daerah juga mendampingi Megawati.

Rencananya, rombongan Megawati akan mengadakan pertemuan dan makan siang di kediaman Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo.

Seperti sebelumnya, awak media dilarang mendekat ketika Megawati sedang nyekar. Media hanya diperbolehkan mengambil gambar dari luar kompleks pusara Bung Karno.

"Saya sangat ingat betul, Bu Mega ketika bertemu dengan kiai Asad Samsul Arifin. Beliau berpesan untuk selalu memohon kepada Tuhan dan selalu nyekar ke makam ayahnya. Sebuah tradisi yang baik," pungkas Hasto.

Usai nyekar, rombongan Megawati kemudian bergerak menuju kediaman Wakil Bupati Blitar.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter