Napi dan Sipir Lapas Jombang Dites Urine

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Pelaksanaan tes urine di

jatimnow.com - Polres Jombang menggandeng BNN Kota Mojokerto menggelar tes urine di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang, Kamis (21/3/2019). Tes urine ini dilakukan terhadap warga binaan serta sipir Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang.

Hasil tes urine itu, Polres Jombang dan BNN Kota Mojokerto mendapati satu sipir positif. Namun, urine yang positif tersebut dikarenakan sipir mengonsumsi obat terapi dan harus meminum suplemen peninggi badan.

"Ada satu positif EtG, tapi bukan konsumsi etanol atau alkohol tapi pakai suplemen tinggi badan dan sudah dibuktikan memang benar dengan menunjukkan obat dimaksud," kata Kepala BNN Kota Mojokerto, AKBP Suharsi.

Kepala Lapas Klas IIB Jombang, Wachid Wibowo menambahkan selain pelaksanaan tes urine, juga dilaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) atau komitmen bersama untuk menciptakan lapas zero narkotika dan handphone.

"Kita ciptakan Lapas Jombang yang beriman," pungkas Wachid.

 

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter