Kata 'Idiot' Jadi Perdebatan Ahmad Dhani dengan Saksi Ahli Bahasa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Sidang dengan terdakwa Ahmad Dhani

jatimnow.com - Sidang lanjutan Ahmad Dhani yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menghadirkan keterangan saksi ahli bahasa, Endang Sholihatin, Kamis (21/3/2019).

Dalam persidangan yang digelar di Ruang Cakra tersebut, Ahmad Dhani menanyakan status pernikahan kepada saksi ahli, Endang Sholihatin yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umu (JPU).

"Saudara ahli, sudah menikah apa belum?" tanya Dhani saat di dalam ruang persidangan.

Endang pun enggan menjawab apa yang ditanya oleh Dhani.

"Mohon maaf, saya tidak bisa menjawab," kata Endang, singkat, menjawab pertanyaan Dhani tersebut.

Namun pertanyaan yang dilontarkan oleh Dhani tersebut memiliki alasan tersendiri. Ia menjelaskan bahwa pertanyaannya itu berhubungan dengan pertanyaan yang akan diajukannya.

"Ada seorang ibu menitipkan anaknya ke baby sitter. Anaknya itu mau pipis, saat itu mereka sedang di mall, harus naik ke eskalator. Karena ada sesuatu ibunya gak bisa mengantarkan anaknya," kata Dhani.

Ditengah kejadian ternyata anak dari ibu itu mengalami pendarahan di bagian kaki lantaran terjepit eskalator, akibat keteledoran si baby sitter.

"Lalu, ibu ini mengatakan kepada baby sitter, kamu goblok, idiot. Apakah ibu itu sengaja?," ucap Dhani.

Endang pun menjawab dengan mengatakan apa yang dikatakan ibu kepada baby sitter itu pun merupakan sebuah kesengajaan.

"Sengaja, kan itu ada niat. Sengaja, karena kepada siapa dia berbicara. Modusnya apa jelas," kata Endang.

Dhani pun membalas pernyataan Endang dengan mengatakan bahwa pernyataan ibu itu adalah reaksi dari kesalahan si baby sitter itu sendiri. Maka, kata Dhani, ibu itu tak sepenuhnya bersalah.

Endang kembali menjawab pernyataan Dhani dengan mengatakan, jika pernyataan 'goblok' dan 'idiot' yang dikatakan ibu itu, memanglah sebuah kemarahan, namun tetap bermuatan penghinaan meski ada latar belakang kejadian sebelumnya.

"Tuturan itu berujung dari kemarahan yang bermuatan penghinaan. Dia (baby sitter) tidak idiot kenapa harus disebut idiot. Sengaja dia marah," pungkasnya.

Mendengar paparan saksi ahli, Dhani dan kuasa hukumnya pun merasa tak puas. Perdebatan pun terjadi. Sidang selanjutnya akan digelar Kamis (28/3/2019) pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi ahli dari pihak Dhani.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter