Gapura Festival 'Pasuruan Jaman Biyen' Ambruk, 5 Orang Terluka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Gapura Festival PJB yang ambruk menimpa empat orang

jatimnow.com - Pembukaan Festival Pasuruan Jaman Biyen (PJB) di halaman GOR Kota Pasuruan, Jumat (22/3/2019) diwarnai insiden. Gapura masuk PJB ambruk disapu angin kencang dan mengakibatkan lima orang terluka.

Robohnya gapura PJB yang didirikan dari bahan bambu beratap jerami itu terjadi sekitar pukul 14.30 Wib.

"Saat itu saya melihat Pak Teno melewati gapura, lalu masuk melihat stan yang berjajar. Tak lama, gapura selamat datangnya ambruk. Saat saya ke berlari ke gapura, ternyata ada korban yang tertimpa," jelas Dayat Setiawan, salah satu pengunjung di lokasi kejadian.

Data yang diterima jatimnow.com, empat korban itu merupakan siswa SD IT Insan Cendekia kelas 5, sedangkan satu lainnya yaitu seorang petugas kemanan bernama Samsul Afandi (36) warga Jalan Sultan Agung Gang 6, Kelurahan Krampyangan, Kota Pasuruan.

"Saya saat itu sedang berada di bawah stan selamat datang, untuk mengarahkan para pengunjung yang ramai. Namun tiba-tiba gapura ambruk karna angin," jelas Samsul Afandi yang dirawat di IGD Rumah Sakit R Soedarsono Pasuruan.

Sementara, tiga siswa SD yang jadi korban diperbolehkan pulang oleh dokter lantaran hanya mengalami luka ringan.

"Siswa yang satunya dirujuk ke Rumah Sakit Soepraoen Kota Malang karena patah tulang. Ini atas permintaan keluarga," tambah dr Yunita Findy.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter