Milenial Satu Jiwa di Malang Dukung Jokowi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Deklarasi dukung Jokowi_KH Ma'ruf Amin di Malang

jatimnow.com - Massa dari berbagai alumni SMA, Madrasah Aliyah, Pondok Pesantren (Ponpes), dan kampus se-Malang Raya mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Acara yang digelar di Wisata Lembah Dieng ini menarik warga untuk hadir. Dalam acara yang bertajuk Parade dan Deklarasi Milineal Satu Jiwa ini dihadiri artis ibukota seperti musisi Addie MS, Yuni Shara, hingga Anto Baret.

Selain itu, perwakilan lintas 5 agama turut hadir dan bersama-sama mendoakan agar pelaksanaan Pemilu 2019 supaya tetap aman dan lancar.

Dalam acara yang digelar sejak pukul 06.30 Wib, masyarakat diajak senam flashmob bersama. Acara ini juga dimeriahkan dengan pameran sepeda motor modifikasi dari komunitas motor, hingga bazar produk UMKM.

Konduktor orkestra Addie Muljadi Sumaatmadja atau yang dikenal dengan Addie MS mengisahkan dirinya sebagai musisi dirinya hanya ingin memberikan manfaat sebanyak mungkin untuk menyatukan masyarakat Indonesia.

"Saya diajak mimpin nyanyi kalau bermanfaat saya lakukan tanpa merasa publik figur atau tidak. Saya punya prinsip tidak mau dibayar untuk hal seperti ini," ujar Addie MS.

Pria berusia 59 tahun ini menegaskan bahwa selama ini jika menghadiri acara bernyanyi atau memimpin paduan suara di kota-kota Indonesia untuk kepentingan deklarasi dan menyatukan Indonesia, dirinya tidak pernah menerima uang.

"Jadi acara-acara semacam ini, ngajak nyanyi perjuangan itu di kota manapun saya tidak mau terima uang. Saya hanya ingin melalui musik dan profesi saya sebagai seniman dan musisi bisa bermanfaat dengan mempersatukan bangsa," ujarnya.

Menurutnya, musik mempunyai peran penting untuk menyatukan masyarakat Indonesia melalui lagu-lagu kebangsaan dan patriotisme.

"Saat saya pimpin sambil bernyanyi ada bahkan yang berlinang air mata sadar bagaimana pentingnya persatuan. Musik amat efektif untuk menyuarakan hal hal yang positif," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter