Tiga Rumah di Ponorogo Rusak Diterjang Longsor

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Longsor rusakkan rumah warga

jatimnow.com - Bencana longsor menerjang Desa Tumpak Pelem, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Minggu (24/3/2019). Dalam kejadian bencana tersebut, tercatat ada delapan titik longsor yang terjadi.

"Iya memang ada longsor di Desa Tumpak Pelem. Ada 8 titik," kata Kapolsek Sawoo, AKP Edy Suyono ketika dikonfirmasi jatimnow.com.

Kedelapan titik longsor diantaranya berada di Dusun Jabar, Wates dan Krajan. Bencana longsor yang terjadi dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi menerjang Desa Tumpak Pelem hingga membuat tebing-tebing ambrol.

"Dari 8 titik itu. Ada 3 rumah warga yang terkena longsor. Selain itu 1 kandang sapi rusak total," ujar mantan Waka Polsek Sumoroto ini.

Longsor merusakkan satu rumah di Dusun Krajan yang terkena tembok belakang dan 1 kandang sapi. Sedangkan di Dusun Jabar ada dua rumah yang mengalami kerusakan. Sedangkan di Dusun Wates, longsor menutup jalan antar dusun.

"Ini longsornya yang belum bisa diatasi. Masih menunggu alat berat," terangnya.

AKP Edy berharap untuk warga yang memiliki rumah di pinggir tebing segera menyingkir agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

"Jika hujan deras dengan durasi lama, kami sarankan untuk segera mencari tempat perlindungan yang baru. Agar semua selamat," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter