Toyota Innova Tabrak Truk di Tol Ngawi, Empat Orang Luka

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Mobil Innova yang yang ditumpangi rombongan dari Ponpes Kyai Mojo Jombang yang menabrak truk di Tol Ngawi

jatimnow.com - Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Tol Ngawi. Kali ini, mobil Toyota Innova menabrak bagian belakang truk trailer di KM 557.600 arah Surabaaya, Selasa (26/3/2019).

Data yang dihimpun jatimnow.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 Wib. Mobil Toyota Innova itu bernopol A 1350 Y yang membawa rombongan dari Pondok Pesantran (Ponpes) Kyai Mojo Jombang. Sedangkan truk trailer bernopol H 1976 J yang dikemudikan Kandar (58) warga Kumpulrejo 6/1, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

"Pengemudi dan tiga penumpang mobil Innova luka akibat kecelakaan tersebut," terang Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo, Selasa (26/3/2019) pagi.

Dari data PJR Polda Jatim, pengemudi Innova itu adalah Maulana Luhab (40) dengan kondisi patah kaki kanan. Kemudian tiga penumpangnya yaitu Imron Jamil (60), luka di kepala; Rahmat Wibowo (20), luka di pelipis serta Ahmad Puji (21) dengan luka di tangan kanan.

Bambang menjelaskan, awalnya Innova itu melaju di lajur cepat dan truk trailer melaju di lajur lambat. Kedua kendaraan itu sama-sama melaju dari arah barat (Sragen) menuju ke arah timur (Surabaya). Diduga, truk tiba-tiba belok sehingga Innova itu menabrak bagian belakang truk trailer tersebut.

"Analisa sementara, pengemudi Innova kaget saat truk trailer berbelok. Karena jarak terlalu dekat, pengemudi Innova tidak mampu menghindar hingga kecelakaan terjadi," beber Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Oleh Brigadir Agus dan Briptu Ali dari Unit Jatim VI Sat PJR bersama patroli tol JSN, semua korban luka diberi pertolongan pertama dan dievakuasi Rumah Sakit Attin, Ngawi.

"Penanganan perkara berikutnya kami serahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Ngawi," tutup Bambang.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter