Tiga Kasus 'Gaduh' dari Polda Jatim, Apa Saja?

Editor: Arif Ardianto Tim Jatimnow / Reporter:

Vanessa Angel saat di Mapolda Jatim

jatimnow.com - Dalam kurun lima bulan sejak Oktober 2018 hingga Maret 2019, Polda Jatim menangani tiga kasus besar yang bombastis alias 'gaduh' dan membuat perhatian nasional.

Tiga kasus tersebut diantaranya status tersangka musisi sekaligus politisi Partai Gerindra, Ahmad Dhani. Ia dinilai telah melecehkan massa aksi dengan melontarkan kalimat peserta demo idiot saat di Hotel Majapahit pada, Minggu (26/8/2018).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Dhani ditetapkan sebagai tersangka setelah menerima hasil dari pemeriksaan saksi ahli bahasa dan ahli pidana.



"Yang bersangkutan (Dhani) ditetapkan sebagai tersangka atas laporan pencemaran nama baik," ujar Barung di Mapolda Jatim, Kamis (18/10/2018) lalu.

Sementara pada bulan Januari 2019, Polda menangani kasus prostitusi online yang melibatkan artis. Artis Vanessa Angel (VA) diciduk polisi terkait prostitusi online. Wadirreskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara menyebut penangkapan itu pada pukul 12.30 Wib dari salah satu hotel di Surabaya, Sabtu (5/1/2018).

 

Barang bukti yang disita polisi dari Vanessa Angel. Alat kontrasepsi merek Sutra, celana dalam warna ungu, sprei, handphone, dan kaca mata.

Terbaru, pemeriksaan anak Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Benardi sebagai saksi kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng. Fuad dikabarkan dipanggil karena 'nyanyian' saksi lain sebelumnya.

Fuad mendatangi Polda Jatim sekitar pukul 09.00 Wib, Selasa (26/3/2019). Saat keluar dari ruang pemeriksaan Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim, Fuad langsung bergegas ke arah mobilnya. Sejumlah wartawan mengajukan sejumlah pertanyaan sambil mengikuti Fuad.

"Masalah ini lo, Gubeng itu lo. Sudah ndak tahu, saya kan ndak tahu apa-apa masalah itu. Yang penting saya datang, Alhamdulillah. Sebagai saksi," kata Fuad kepada wartawan.

Tiga kasus ini membuat heboh di masyarakat  dan menjadi perhatian nasional.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter