Suami di Pacitan ini Ajak Istrinya Mencuri

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Imam Buchori memberikan keterangan kepada wartawan

jatimnow.com - Seorang suami berinisial M asal Kecamatan Pacitan Kota tega mengajak S, istrinya mencuri. Keduanya bahkan nyaris dimassa setelah tepergok warga saat mencuri burung dan sepeda angin di Perumnas Bangunsari, Pacitan.

Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Imam Buchori menjelaskan, dalam aksinya, suami bertugas sebagai eksekutor (mencuri), sedangkan istrinya menunggu di atas motor sekaligus mengawasi situasi sekitar.

Sebelum masuk ke rumah korban, keduanya berputar untuk mencari sasaran. Keduanya mendekati rumah yang tampak dari luar sepi dan berpura-pura bertamu. Saat tidak ada jawaban dari dalam rumah tersebut, sang suami kemudian masuk ke dalam pagar rumah itu.

"Saat berhasil membawa kabur burung dan sepeda angin, korban mengetahui dan berteriak minta tolong," kata Imam, Rabu (27/3/2019).

Seketika itupula, warga keluar rumah dan mengepung suami istri tersebut. Tanpa perlawanan, suami istri hanya bisa pasrah saat warga menangkapnya.

Beruntung keduanya tidak sampai diamuk warga, sebab sejumlah anggota Polres Pacitan langsung ke TKP dan mengevakuasi kedua pelaku untuk dibawa ke mapolres.

"Ngakunya baru sekali ini mencuri. Tapi masih kami kembangkan dan dalami," tambah Imam.

Keduanya saat ini sudah ditahan dan barang bukti hasil curian yaitu burung cucak hijau serta sepeda angin sudah disita. Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter