Resto Lombok Idjo Semarang Warnai Kuliner di Kota Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Resto Lombok Idjo di Surabaya

jatimnow.com - Resto Lombok Idjo kuliner khas Semarang hadir mewarnai kuliner di Kota Surabaya. Ada 100 menu makanan dan minuman yang siap disajikan ke konsumen.

Herman bersama tiga rekannya menanamkan investasinya sekitar Rp 3 miliar untuk membuka cabang Resto Lombok Idjo di Jalan Menur, Surabaya sejak sebulan lalu. Resto bergaya Semarang dan suasananya seperti di rumahan, karena tidak ada tembok atau kaca pembatas di bagian depan resto ini.

"Lombok Idjo hadir dengan suasana resto yang sangat homey. Artinya, makan di Lombok Idjo Surabaya seperti menikmati masakan ibu di rumah. Rasanya sangat khas dan ngangeni (selalu ingat)," kata Herman kepada wartawan di Resto Lombok Idjo Surabaya, Rabu (27/3/2019).

Resto Lombok Idjo lahir di Semarang pada tahun 2006. Hingga saat ini, sudah ada 17 cabang di berbagai kota di Indonesia. Untuk di Jawa Timur, sudah ada di Madiun dan Kediri. Sedangkan cabang ke 17 adalah di Surabaya berdiri sekitar sebulan lalu.

Lombok Idjo terkenal dengan ayam gorengnya. Tidak seperti ayam goreng pada umumnya, ada ciri khas yang dimiliki ayam goreng Lombok Idjo.

"Ada taburan abon. Kalau di sini, ya semacam koya. ltu yang bikin orang ketagihan untuk menikmatinya. Rasanya juga sangat gurih. Bumbunya meresap hingga ke tulang," ujarnya.

Selain ayam, ciri khas lainnya di resto Lombok Idjo adalah sambalnya. Sambal idjo adalah andalan di Lombok Idjo Surabaya. Juga ada sambal Iainnya, seperti sambal terasi mentah, sambal tomat, sambal bawang, sambal matah, dan yang lainnya.

"Kami juga sediakan free flow untuk nasi putih dan sambal," ujarnya.

Ia menjelaskan, Lombok Idjo memiliki menu-menu unik yang belum ada di Surabaya. Selain ayam goreng dengan taburan abon atau koya, juga ada menu istimewa Iainnya, seperti Goerami Djoget Sambal Terasi, Goerami Bomboe Lotis, Oedang Sambel + Sajoer Bening, Gereh Lajoer, Goedangan, Tempe Bakar dan puluhan menu lainnya.

"Sayur asem Lombok Idjo juga happening sekali. Favorit juga lho," terangnya.

Tak hanya menyediakan menu-menu andalan dengan rasa dan sajian istimewa, Lombok Idjo Surabaya juga memberikan fasilitas terbaik pada konsumennya.

Lahan restoran yang luasnya 1.200 meter persegi (m2), memberikan kenyamanan khusus pada konsumen. Ruang makan disediakan dua lantai dengan gaya khas Semarangan. Ada total 270 kursi dengan dua ruang VIP yang bisa menampung hingga 50 orang.

"Semuanya di ruang terbuka. Di lantai 1 maupun 2 semuanya terbuka. Kecuali di ruang VIP," jelas Herman.

Ia menambahkan, harga menu yang disajikan juga lumayan murah. Dari harga Rp 14 ribu sampai di atas Rp 70 ribu.

"Harganya murah tapi rasanya berkelas tinggi," katanya.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter