2 Kecamatan di Bojonegoro Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Roboh

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Rumah rusak akibat puting beliung di Bojonegoro

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin yang menerjang wilayah Bojonegoro bagian timur membuat sejumlah rumah dan pohon bertumbangan, Kamis (28/3/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya 4 desa di Kecamatan Kalitidu dan 2 Desa di Kecamatan Gayam terdampak tiupan angin puting beliung.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengatakan angin kencang ini berawal dari awan hitam di langit di arah selatan dan barat wilayah kalitidu, selang setengah jam kemudian angin dan hujan deras memporak - porandakan sejumlah rumah, pohon hingga baliho.

"Kejadian sore tadi pukul 16.00 Wib. Kini anggota masih di lapangan untuk pendataan dan penanganan," ujar Nadif Ulfia saat dihubungi jatimnow.com.

Di Kecamatan Kalitidu menurutnya ada empat desa yang terdampak di antara Desa Sumengko, Brenggolo, Talok dan Mlaten. Sementara dua desa di Kecamatan Gayam yang terdampak yakni Desa Cengungklung dan Desa Manukan.

Di RT 8-10 RW 02, Desa Cengungklung, 3 rumah rusak parah akibat tersapu angin topan, sementara 12 rumah lainnya mengalami rusak pada bagian atap dan genteng.

"Untuk kerugian material masih dalam proses pengecekan. Sementara belum ada korban jiwa," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter