Wow, Pria di Jombang Modifikasi Yamaha Mio Jadi Batpod Batman

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Motor Batman hasil modifikasi M John Aris

jatimnow.com - Mohamad John Aris Joenaidi, warga Desa Badang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, merombak sepeda motor Yamaha Mio miliknya menjadi batpod atau sepeda motor yang dikendarai Batman.

John sapaan pria 33 tahun ini, merombak total bentuk Yamaha Mio 2008 miliknya mulai kerangka sampai bodi motor, kecuali bagian mesin dan skok depan.

"Hampir 100 persen saya ubah, kecuali ban dan mesin," kata John, Sabtu (30/3/2019).

Ia menjelaskan, pada bagian rangka diganti dengan memakai kerangka besi yang ukurannya lebih panjang. Pada bagian bodi motor, John memanfaatkan bahan yang cukup mudah didapat di toko material, seperti plastik, aluminium, bisa spon dan plat besi setebal 0,5 milimeter.

Sepeda motor milik John ini diberi nama 'Matic Cyber' dengan cat berwarna biru kombinasi hitam metalik berhasil memunculkan karakter kendaraan superhero.

"Saya terinspirasi dari cosplay dan nama beri nama matic cyber. Kebanyakan orang-orang bilang ini motor Batman," ujarnya.

Untuk memodifikasi motor Batman ini, John mengaku menghabiskan Rp 3 juta dan pengerjaan selama dua bulan. Pembuatan atau pengerjaan 'Matic Cyber' ini tidak dikerjakan di bengkel modifikasi. Namun dikerjakan di bengkel tambal ban punya teman John. Selama proses modifikasi, John dibantu 4 temannya.

"Ya ada yang bagian gerinda besi, nempelin bodi dan saya bagian desain casing bodi. Biayanya sampai sekarang Rp 3 juta gak mahal, yang mahal itu ide kreatifnya mas," tukasnya.

Pengerjaan motor Batman ini sudah mencapai 70 persen. Sudah banyak pengunjung mendatangi John untuk melihat hasil karya John. Ia juga mengaku banjir pesanan modifikasi, setelah adik kandung John memposting 'Matic Cyber' di media sosial Facebook.

"Jika ada orang yang mau sepeda motornya di modifikasi, ya minimal Rp 10 juta lah mas. Saya pakai dekat-dekat sini aja gak pernah jauh," tukas pria yang handal di desain grafis ini.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter