jatimnow.com

Kampanye 02 di Banyuwangi, Neno Warisman Disambut Spanduk 1,3 Km

Editor : Arif Ardianto Reporter : Hafiluddin Ahmad
Emak-emak membentangkan spanduk sepanjang 1,3 km 🔍
Emak-emak membentangkan spanduk sepanjang 1,3 km

jatimnow.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Neno Warisman disambut dengan spanduk sepanjang 1,3 kilometer di Banyuwangi, Sabtu (30/1/2019). Spanduk sepanjang itu dibentangkan oleh emak-emak pendukung pasangan capres cawapres nomor 02.

Spanduk itu dibentangkan dengan dipegang ratusan anggota kelompok relawan Prabowo-Sandi yang kesemuanya emak-emak. Sambil berdiri emak-emak itu meneriaki Neno dengan sebutan Bunda Neno, berulang-ulang.

Menanggapi hal itu, Neno mengaku impresif atas sambutan yang dinilainya sangat luar biasa dari anggota kelompok relawan di Banyuwangi.

"Meskipun itu sederhana (spanduk yang dibentangkan) tapi genius, terlihat original dan Banyuwangi yang memulainya," kata Neno sembari berjalan ke panggung acara.

Selain ke Banyuwangi, Neno mengaku akan melanjutkan safari politiknya ke Palembang dan Lampung setelah dari Kota Depok.

Tujuannya, kata dia, supaya seluruh pendukung Prabowo-Sandi di H-17 pencoblosan ini dimanfaatkan untuk bermunajat dan berdoa.

"Saya minta hanya satu saja, agar semua pendukung Prabowo-Sandi bermunajat dan memperbanyak doa untuk kemenangan Capres nomor urut 02," kata dia.

Sementara itu, Ketua Relawan Emak-emak Cantik Prabowo-Sandi (Macan Padi), Tanti Pranawisanti mengatakan, pembentangan spanduk sepanjang 1300 meter itu diharapkan dapat menciptakan monumental event dan bisa viral. Tapi tetap mengusung semangat perjuangan dari relawan-relawan Prabowo-Sandi.

"Sejak dicetuskan itu muncullah secara viral spanduk rakyat yang terbuat dari karung bekas beras," ungkapnya.

Acara yang bertema Puncak Perjuangan 02 ini diselenggarakan di Banyuwangi oleh Relawan Pilot Keren Prabowo-Sandi dan Macan Padi Indonesia, karena pendukung pasangan calon nomor urut 02 dinilai masih minim.

"Di Jawa Timur, khususnya Banyuwangi dominasi petahana masih tinggi dibanding 02. Makanya kita ingin masuk ke kandang petahana untuk menunjukkan bahwa, dengan semangat yang sederhana kita bisa bersatu," paparnya.

Tanti menjelaskan, spanduk sepanjang 1300 meter itu berisi harapan dan dukungan dari kelompok-kelompok relawan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

"Tulisan-tulisan di sepanjang spanduk itu berisi dukungan dan harapan kepada Prabowo-Sandi. Tidak ada kampanye negatif," tegasnya.