Polisi Rekrut Kacong dan Chebbing Jadi Duta Kamtibmas Tangkal Hoaks

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Para finalis Kacong dan Chebbing

jatimnow.com - Finalis Kacong dan Chebbing (sebutan untuk pemuda dan pemudi Madura) direkrut menjadi duta Kamtibmas untuk menangkal hoaks. Finalis ini adalah peserta pada ajang kompetisi memperebutkan piala Kapolda Cup 2019.

Kacong dan Chebbing dianggap mewakili anak muda, khususnya di wilayah Madura yang bisa menjadi contoh berkegiatan positif.

"Khususnya kalangan milenial yang merupakan pengguna gadget terbanyak. Sehingga mereka sebagai corong polisi untuk kaum milenial khususnya di Madura," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, saat acara makan malam di rumah dinas, Sabtu (30/3/2019) malam.

Luki mengatakan, selain menjadi duta kambtibmas, tujuan lain perekrutan tersebut, untuk mengangkat budaya di Pulau Madura oleh kaum milenial agar bisa menjadi contoh bagi anak muda di Jawa Timur.

"Kacong dan Chebbing yang seminggu lalu sudah dipilih ini, dalam rangka mengangkat budaya. Ini pertama kali ya, nantinya kita juga akan mengadakan di daerah-daerah lain di Jatim," katanya.

Sementara itu, Arumi Bachsin Istri Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak sangat mengapresiasi upaya polisi merekrut Kacong-Cebbing sebagai duta Kamtibmas di Jatim.

"Kacong-Cebbing sangat strategis, karena mereka kan akan menjadi icon, dan juga akan dilihat anak-anak muda seusianya," tuturnya.

Arumi melanjutkan, dengan perkembangan teknologi, semua budaya bisa masuk ke Indonesia. Dengan adanya Kacong dan Chebbing bisa memperkenalkan dan menjadi contoh para kaum millennial lainnya. Selain itu juga menjadi bekal untuk anak cucunya mendatang.

"Dengan perkembangan teknologi semua budaya bisa masuk, tapi tetap tidak melupakan budaya sendiri. Karena nanti ini kan Kacong dan Chebbing menikah bisa mengajarkan ke anak-anaknya," imbuhnya.

Kacong dan Chebbing menurut Arumi, nantinya juga pasti akan dibutuhkan bantuannya untuk Pemprov Jatim sebagai cara untuk meningkatkan Pariwisata di Madura.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter