Kampus di Surabaya ini Berangkatkan Mahasiswa KKN hingga ke Thailand

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Pembekalan peserta KKN Universitas Dr Soetomo Surabaya

jatimnow.com - Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya memberangkatkan 900 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Tahun Akademik 2018/2019 hingga ke luar negeri.

900 peserta KKN itu dibagi dalam 4 tema diantaranya KKN Reguler, KKN Tematik Bencana dan KKN Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) XXXIX di empat kabupaten (Bojonegoro, Trenggalek, Pamekasan dan Sidoarjo) dan KKN Luar Negeri ke Thailand Selatan.

Sebelum diberangkatkan, 900 peserta itu dibekali materi oleh rektor Unitomo Bachrul Amiq mengenai penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) terhadap masyarakat.

"Berikan ilmu bermanfaat kepada masyarakat di lingkungan sekitar lokasi KKN, cerminkan almamater sebagai tauladan yang berguna bagi masyarakat," pesan Bachrul Amiq saat memberikan arahan dan membuka kegiatan KKN di Auditorium kampus setempat, Minggu (31/3/2019).
 
Ia juga meminta kepada mahasiswa yang terlibat dalam KKN tahun ini, agar menerapkan segala ilmu pengetahuan yang didapatkan di bangku perkuliahan.

"Mari terapkan multidisiplin penanaman nilai-nilai nasionalisme, kepribadian, keuletan, etos kerja, tanggung jawab, kemandirian, kepemimpinan, kewirausahaan, dan penanaman jiwa kepenelitian serta kepengabdian," imbuhnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Siti Marwiyah mengatakan, yang perlu menjadi perhatian bersama yakni pendidikan anak-anak di lokasi KKN. Sehingga mereka diharapkan menjadi penerus bangsa Indonesia yang baik dan mampu menjadi penerus dalam meningkatkan taraf hidup keluarga.

"Terlebih bagi mahasiswa yang akan ke Thailand Selatan, saya harapkan bisa menjadi duta bagi negara Indonesia dalam mengenalkan berbagai macam budaya yang ada," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter