Todongkan Benda Mirip Pistol, Kawanan Begal Rampas Motor

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Jalanan kawasan perumahan Citraland, Surabaya menjadi sasaran kawanan begal. Korbannya adalah sepasang remaja yang hendak pulang, Sabtu (30/3) pukul 23.00 Wib.

Korban yang mengendarai motor Honda Beat hitam bernopol L 3524 MM dihentikan oleh dua pelaku dengan mengendarai motor Yamaha Vixion. Saat merampas motor, kedua pelaku mengancam korban dengan menodongkan pistol.

Kapolsek Lakarsantri, Kompol Dwi Heri Sukiswanto membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa korban memang benar remaja dan dipepet pelaku dengan menodongkan pistol.

"Iya benar, korbannya adalah remaja. Mereka dipepet kemudian ditodong benda menyerupai pistol. Namun saat ditanya, korban tidak tahu jenis pistol itu apakah masuk senjata api, airgun atau hanya korek. Karena tidak sempat digunakan hanya ditodongkan," kata Dwi Heri, Senin (1/4/2019).

Ia membenarkan jika jalanan di kawasan Citraland tersebut menjadi tempat pelaku kejahatan beraksi. Lokasi yang cukup sepi dan kurang penjagaan membuat pelaku mudah menjalankan aksinya.

"Kami kerap melakukan antisipasi dengan patroli. Kami juga meminta semua pihak untuk bekerjasama melakukan antisipasi itu. Misalnya, patroli keamanan perumahan itu lebih ditingkatkan. Remaja atau orang yang pacaran dan berhenti di pinggir jalan dengan tidak ada tujuan itu harap ditertibkan," ujarnya.

Polisi tengah memburu pelaku yang disinyalir mengenal wilayah tersebut. Terbukti, saat dikejar oleh pihak keamanan perumahan, dua pelaku itu lolos saat memasuki jalan tembusan.

"Dugaan kuat, mereka sudah sering lewat lokasi itu sehingga tahu dimana jalan tembusannya. Itu keterangan pihak sekuriti perumahan yang sempat mencoba mengejar dua pelaku itu. Kami juga memburu dan mencoba mencari keterangan lebih jauh," tandasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter