Lima Kendaraan Terlibat Kecelakaan Karambol di Tol Sidoarjo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Narendra Bakrie

Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun d

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun (karambol) melibatkan 5 kendaraan terjadi di KM 30.800 Jalan Tol Sidoarjo arah Porong, Senin (1/4/2019).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan kecelakaan beruntun terjadi sekitar pukul 10.15 Wib. Meski kelima kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya kerusakan pada kendaraan saja," kata AKBP Bambang kepada jatimnow.com.

Dari pendataan yang dilakukan polisi di lapangan, lima kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Toyota Avanza warna hitam bernopol L 1520 GE dengan pengemudi Eko Riza Wahyudi, (43) warga Bluru Permai Sidoarjo. Mitsubishi Pajero warna putih bernopol N 805 DC yang dikemudikan Syaiful Bahri, warga Jembatan 98 Panggungrejo 02/03, Malang.

Untuk tiga mobil lainnya yaitu Toyota Innova warna hitam dengan nopol AB 1745 SU yang dikemudikan Dwi Cahyono, (28) warga Dusun Pilangpayung 07/01, Grobogan, Jateng.  Selanjutnya Mitsubhisi Mirage warna abu-abu bernopol L 1297 HL yang dikemudikan Djie Hui Mien, (50) warga Wonorejo Permai 4/10 Surabaya, serta Toyota Innova warna hitam bernopol L 1804 DN yang dikemudikan Ken Qoriyah, (46) warga Perumtas 3 Tulangan, Sidoarjo.

Dari hasil analisa petugas, kelima kendaraan melaju dari arah utara ke selatan di lajur kanan. Setibanya di KM 30.800, kendaraan terdepan adalah Toyota Avansa, diikuti berturut turut kendaraan Pajero, Innova, Mitsubhisi Mirage dan Innova.

Saat mobil Avansa yang berada pada posisi terdepan melakukan perlambatan, kendaraan Mitsubishi Mirage yang berada diposisi ketiga tidak mampu menghindari kendaraan di depan sehingga terjadi benturan.

Begitu juga dengan mobil Innova yang berada di posisi belakang Mitsubishi Mirage. Akibat benturan dengan kendaraan Mitsubhisi yang cukup keras, kendaraan Innova yang berada di depan ikut terdorong membentur bodi kendaraan Pajero, hingga terjadilah tabrak beruntun.

"Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi kendaraan Mitsubhisi Mirage dan Innova bernopol L 1804 DN kurang antisipasi dan konsentrasi dalam menjaga jarak aman berkendara," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter